30 August 2007

Penulis Mencoba Beramal -dari milis-

To: penulisbestseller@yahoogroups.com
Subject: [penulisbestseller] Penulis Beramal

Halo semua, lama banget nggak bersua ya, namun jangan khawatir, saya selalu ikuti perkembangan dimilis termasuk artikel yang dipostkan disini. Salut deh… saya belajar banyak dari anda semua.
Salam dan thanks untuk Pak EZ yang punya momongan kecil, maaf kemarin saya belum mengucapkan selamat kepada Pak EZ dan Nyonya. Saya pikir masih lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, ya nggak pak. Salam buat para milisers: Pak Khun, Pak AHA, Mbak Jenn, Mbak Eni K, Bu Hartati, Mugi S, Tome Beka, Teddy Pras, Bung Agus Riyanto, Mbah Ning H, Pak Gregorius Agung, Didik Darmanto, Pak Jonru, Bung Mario Einstain –yang namanya mirip Nistains-, Stephen Barnabas, Pak Yudo - di Ketapang-, Erwin Arianto, Bung Rudi, Mulyoto, Joko, Antonius, KenZo, dll. Maaf kalo ada yang terlewatkan.

Pertengahan tahun lalu saya mendirikan sebuah badan amal dengan sekelompok mahasiswa di Jogjakarta. Badan amal ini khusus memberikan bantuan dibidang peningkatan kualitas pendidikan dipedalaman. Kita bergerak untuk membantu sekolah dipedalaman terutama ditingkat SD-SMP- SMU.
Pada awalnya rencana itu hanyalah ide yang muncul dari benak saya, karena saya melihat dan merasakan bagaimana keterbelakangan kualitas pendidikan dipedalaman. Atas dorongan itulah saya berinisiatif untuk membantu bagaimana pun caranya.

Sebagai penulis pemula saya berpikir, seandainya saya membuat sebuah buku, dan hasil penjualannya disumbangkan untuk program amal, ini pasti bisa berjalan. Nah, dari ide itu saya mulai menggarap sebuah buku dan dijual kekalangan tertentu dengan harapan hasil penjualan akan memberikan kami cukup dana untuk membantu anak-anak sekolah tadi.
Info tentang badan amal ini bisa dicek di www.generasidayak.blogspot.com

Sekarang dana dari penjualan buku itu sudah terkumpul, walaupun belum sesuai dengan target awal, setidaknya kami telah melakukan sesuatu sesuai rencana kami. Akhir tahun ini, melalui organisasi amal ala anak muda yang kami bentuk tadi, kami akan menyalurkannya kesekolah dipedalaman. Saya mohon doa dan dukungan dari para penghuni milis penulis best seller.

Sebagai penulis pemula, saya merasa ada sesuatu yang harus dibuat untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan ditanah air kita. Terutama dipedalaman (bukan hanya di Kalimantan), tingkat kesenjangan kualitas pendidikan terasa sangat jauh. Dikota besar kita bisa menemukan sebuah sekolah Internasional dengan pengantar pendidikan berbahasa Inggris, system komputerisasi dengan jaringan internet, perpustakaan, laboratorium lengkap, sarana olahraga yang komplit.
Didaerah pedalaman dan terpencil, jangankan pengantar pendidikan berbahasa Ingris, bahasa Indonesia pun ala kadarnya saja, laboratorium tidak ada, buku teks yang up to date tidak tersedia, atap sekolah bocor, kapur tulis harus super berhemat. Sekolah jauh dari sarana seperti listrik dan jaringan telepon.

Nah, memalui milis ini saya ingin berbagi pengalaman, semoga mendorong para penulis untuk berkarya lebih dahsyat. Menulis membagikan ilmu kepada orang lain, memotivasi orang, menelurkan karya bijaksana yang sangat bermanfaat, bahkan bisa beramal. Demikian aja ya, trims banyak.

Salam best seller
www.nistainsodop.blogspot.com

Info tentang badan amal kami
www.generasidayak.blogspot.com

Oiya... Kalo ada yang tertarik untuk menyumbang, kami sangat membuka

diri. Bantuan sebaiknya tidak dalam bentuk uang tunai. Bantuan
langsung berupa buku bacaan dan seragam sekolah atau alat-alat tulis.
Trims.

No comments: