08 May 2007

SUKSES SEJATI BERAWAL DARI POLA PIKIR



Judul Buku: MINDSET SUKSES (Jalur cepat menuju kebebasan finansial)
Penulis: Jennie S. Bev
File: E-book dalam format pdf
Terbitan: 2007
Tebal Halaman: 87

Ada begitu banyak buku motivasi yang berbicara tentang kesuksesan, tentang bagaimana menemukan jati diri untuk meraih keberhasilan, namun yang kita temukan adalah konsep kesuksesan dengan cara yang kurang lebih sama. Jennie S. Bev memberikan rumusan baru bahwa sukses bukanlah memiliki modal banyak, bukanlah harus memiliki uang berlimpah, sukses menurutnya adalah pengaturan pola pikir yang benar tentang keberadaan diri. Asal muasal sukses bersumber dari pikiran karena haus akan perubahan yang didefinisikan ulang untuk melihat esensi sukses sejati. “Sukses bukanlah tujuan, bukan pula perjalanan, sukses adalah pola pikir,” demikian salah satu kalimat yang terus saya ingat dari bahasan e-book ini (lihat hal 19).
Seseorang yang bermind set sukses akan mengandalkan potensi dalam dirinya tanpa bergantung pada aspek dari luar. Dengan kata lain, jika memiliki spirit sukses, maka kesuksesan sejati datang dengan sendirinya. Inilah salah satu rahasia terbesar yang ingin diungkapkan penulis dalam e-book ini.
karena pemahaman yang salah kaprah, kita melihat kesuksesan hanya dari kulit luarnya saja, akibatnya ketika kita gagal, kita tidak bersyukur, pada hal dibalik kegagalan itu ada emas murni yang menempa kita untuk lebih cerdas dan bijak sehingga kita semakin pandai. Kita perlu bersyukur atas semua pencapaian yang kita peroleh karena itu semua adalah anugerah dari yang maha kuasa. Rasa khawatir yang luar biasa akan mempengaruhi alam pikiran dan menjadi salah satu indikasi negatif karena mengandung aura penghancur mental. kekhawatiran yang berlebihan hanya akan merusak citra diri untuk memiliki habitus baru dalam pemikiran yang kompleksitas mengenai kehidupan yang matang.
Lihatlah kedalam apa potensi yang bisa ditonjolkan dan menjadi sebuah keahlian diri, kesalahan kita adalah tidak melihat kemampuan yang tersembunyi tersebut karena kita terlalu sibuk ikut arus lingkungan yang membuat kita menjadi orang lain. Akibatnya kita berada pada posisi diri yang serba salah kaprah termasuk melihat esensi sukses.
Kelebihan lain dari bahasan e-book ini adalah pada langkah-langkah yang diutarakan oleh penulis karena berdasarkan studi dan pengalaman langsung selama karier bisnis dan kepenulisannya. Disini juga banyak contoh kehidupan nyata dari penulis yang bisa menjadi panutan kita.
Walaupun bahasan yang mengupas tentang strategi sukses finansial kurang mendalam dan terkesan terburu-buru, karena lebih banyak membahas mengenai sukses secara personal, saya piker e-book “Mindset Sukses” ini layak untuk Anda baca dan menjadi salah satu pendorong motivasi untuk meraih keberhasilan. Bahasannya mudah dipahami karena hasil kontemplasi dan refleksi berdasarkan pengalaman nyata dan pergulatan panjang penulisnya. Pengalaman dan nama besar penulis juga menjadi satu jaminan bahwa e-book ini teruji.

Nistains Odop, Penulis muda
http://www.nistainsodop.blogspot.com/

4 comments:

Hartati Nurwijaya said...

Semoga banyak anak muda yang berjiwa seperti anda.
Ingatlah barisan huruf di keyboard lebih kuat dan tajam dari ujung pisau artinya kekuatan suatu tulisan melebihi dari kekuatan apapun.

Hartati Nurwijaya said...

eh lupa ummu Aisyah itu sebagai Mbak Hartati Nurwidjaya ya.

Salam buat pacar kalau sudah ada istri buat istrinya.

Fida Abbott said...

Congratulations!!!
You are the Winner!!!

Salam kenal dari Pennsylvania,
Fida Abbott

BundaWAH said...

Felicitations !
Tersu berkarya, salam sukses